Bagaimana Cara Memilih Selimut Terbaik Untuk Anda Yang Sering Tidur Malam?

selimut terbaik

Selimut terbaik memiliki peranan penting untuk menjaga kualitas. Apalagi ketika musim penghujan tiba. Malam yang mulanya terasa hangat, menjadi terasa sangat dingin. Cuaca dingin membuat tidur menjadi kurang nyenyak. 

Selimut senantiasa ada di tempat tidur untuk berjaga-jaga jika cuaca berubah sewaktu-waktu. Semula yang rasanya biasa-biasa saja. Tiba-tiba tengah malam menjadi sangat dingin. Hal itu kerap terjadi dan membuat beberapa orang kelabakan dan langsung mencari selimut.

Sedang Mencari Distributor Sprei Bed Cover? Hubungi Kami 08119119150

Toko Selimut Berkualitas dan Harga Terjangkau

Ada salah satu supplier kain di Bandung yang paling recommended. Selain kainnya murah, kualitasnya juga tinggi. Anda tidak akan kecewa ketika membeli kain untuk bahan atau kain yang sudah menjadi baju, selimut, hingga bed cover.

Supplier itu bernama Rosanna Online. Rosanna online merupakan website toko online resmi yang dikelola oleh KBT Group. Toko ini sudah lama berdiri yakni sekitar tahun 1980. Anda bisa mendapatkan bedcover, selimut, perlengkapan tidur lainnya hingga gamis. Cara membelinya pun cukup mudah. Kunjungi saja websitenya di https://rosannaonline.com/.

Cara Memilih Selimut Terbaik Agar Tidur Nyenyak Di Cuaca Dingin

Selimut sudah tersebar luas di berbagai toko. Mulai dari toko online, minimarket, supermarket dan toko lainnya. Saking banyaknya, membuat orang kebingungan memilih selimut mana yang bagus. Bagi Anda yang bingung, berikut ini cara memilih selimut berkualitas: 

1. Memperhatikan Ketebalan Selimut

Suhu dan cuaca di setiap daerah berbeda-beda. Di pegunungan, memiliki suhu yang relatif dingin. Sedangkan, di dataran suhunya relatif sedang. Tetapi, kadang juga sangat dingin dan kadang terasa sangat panas.

Ketika hendak membeli selimut, sebaiknya perhatikan terlebih dulu ketebalan dari selimut tersebut. Pastikan ketebalannya cocok dengan suhu yang ada di tempat tinggal Anda. Misalnya, ketika Anda tinggal di pegunungan sebaiknya memilih selimut yang tebal. Namun, jika hanya tinggal di dataran biasa. Sebaiknya memilih selimut jangan terlalu tebal. Takutnya suhu tubuh malah menjadi panas dan tidur pun menjadi tidak nyenyak. 

2. Pastikan Ukuran Selimut Lebih Besar dari Tubuh

Fungsi dari selimut yakni menangkal rasa dingin dan membuat tubuh menjadi terasa hangat. Dari fungsi ini kita dapat mengetahui bahwasanya ukuran selimut harus lebih besar dari tubuh. Mulai dari panjang hingga lebarnya. Karena apa, agar selimut bisa menutupi seluruh bagian tubuh.

Makanya, ketika hendak membeli selimut, sebaiknya ukur lebih dulu tubuh Anda. Supaya bisa mengira-ngira selimut tersebut ukurannya lebih besar atau malah lebih kecil. Apabila selimut ukurannya lebih kecil, maka fungsi dari selimut itu sendiri tidak berjalan dengan baik. Karena ukurannya yang kecil tidak bisa menutupi seluruh bagian tubuh. Apabila satu bagian tubuh terbuka, maka dingin akan menjalar dengan cepat keseluruh tubuh.

3. Memilih Desain Selimut yang Menyenangkan

Selimut memiliki berbagai desain, motif, dan warna. Di toko-toko banyak sekali pilihan selimut dengan berbagai desain menariknya. Desain dan motif bagus atau tidak tergantung dari diri sendiri. Karena selera orang berbeda-beda. Ketika hendak membeli selimut, pastikan desain dan motif selimut sesuai selera dan selaras dengan ruang kamar tidur. Karena, jika warna selimut kontras dengan dinding kamar, maka rasanya malah menimbulkan rasa kurang nyaman dan membuat kontras kamar menjadi terlalu terang jika memilih warna terang dan terlalu gelap jika memilih warna gelap.

Berbagai cara memilih selimut terbaik ini dilakukan agar bisa mendapatkan selimut dengan kualitas terbaik. Selimut terbaik intinya bisa membuat tidur nyenyak dan nyaman digunakan.

Baca Juga: Mewah dan Elegan: Bedcover Terbaik dari Bahan Berkualitas Tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us