5 Tips Mencuci Bed Cover Sendiri Anti Ribet

Mencuci Bed Cover

Banyak orang yang sering mengalami masalah tidur saat beristirahat di malam hari. Hal itu salah satunya disebabkan oleh hawanya yang dingin. Terlebih jika tidak menggunakan selimut atau bed cover. Tentu tidur akan menjadi tidak nyaman karena kedinginan.

Alih – alih menggunakan selimut, tak sedikit orang yang memilih menggunakan bed cover. Hal ini karena bed cover sangat multifungsi baik sebagai pelapis kasur maupun selimut. Alasan praktis inilah yang membuat orang – orang ingin memilikinya. Saat digunakan, bed cover sangat hangat. Itu karena di tengahnya terdapat isian yang membuatnya menjadi tebal dan empuk.

Sedang Mencari Distributor Sprei Bed Cover? Hubungi Kami 08119119150

Karena sering digunakan, pasti akan ada noda dan bau yang menempel. Untuk itu Anda perlu mencuci bed cover sesering mungkin. Tak sedikit orang yang merasa kesulitan saat mencucinya sendiri. Selain berat, itu bisa jadi disebabkan karena ketidaktahuan mereka akan cara dan tips – tips mencucinya. 

Dengan alasan itulah orang – orang lebih mempercayakan pada jasa laundry. Jasa laundry memang dapat diandalkan untuk urusan kebersihan pakaian, bed cover, dan berbagai perlengkapan berbahan kain. Akan tetapi, mereka akan dikenakan sejumlah tarif sebagai biaya jasa.

Namun, jika ingin menghemat pengeluaran, Anda sebenarnya bisa mencucinya sendiri di rumah. Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk mencuci sendiri bed cover di rumah tanpa ribet.

Tips Mencuci Bed Cover Sendiri

1. Pisahkan Bed Cover dengan Pakaian Lain

Sebelum mencuci, pisahkan bed cover dengan pakaian lain. Hal ini dilakukan agar bed cover tidak terkena lunturan yang dapat merusak kualitas warnanya. Selain itu, Anda juga tidak perlu menggunakan deterjen pemutih agar kualitas serat bed cover tetap terjaga.

2. Rendam Bed Cover Selama 30 Menit

Selanjutnya, Anda perlu merendam bed cover selama 30 menit ke dalam wadah berisi air deterjen. Tujuannya adalah untuk menghilangkan noda – noda ringan dan bau tidak sedap pada bed cover. Akan tetapi, perlu diperhatikan bahwa sebisa mungkin Anda tidak merendamnya lebih dari 30 menit. Jika lebih dari itu, bed cover Anda bisa mengalami kerusakan.

3. Bersihkan Noda Membandel

Noda membandel tidak bisa dihilangkan hanya dengan merendamnya. Untuk itu, Anda perlu membersihkannya sendiri dengan menggunakan deterjen penghilang noda dan menguceknya dengan hati – hati. Hindari menggunakan sikat yang dapat merusak serat bed cover.

4. Injak – Injak Bed Cover

Jika merasa kesulitan saat mengucek bed cover, Anda bisa menginjak – injaknya untuk menghilangkan noda dan kotoran yang masih menempel dengan lebih maksimal. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu meletakkan bed cover ke dalam wadah berisi air deterjen, lalu injak bed cover sampai semuanya terendam. Jika sudah merasa bersih, Anda dapat membilasnya. 

5. Jangan Jemur Tepat di Bawah Sinar Matahari

Penting untuk dicatat bahwa saat mengeringkan bed cover setelah dicuci bersih, Anda tidak perlu menjemurnya tepat di bawah sinar matahari. Sebab hal ini bisa membuat warnanya memudar, terutama jika bed cover yang Anda miliki berwarna bold. Misalnya, warna putih yang bisa menguning saat di jemur di bawah terik matahari.

Dengan tips – tips di atas, Anda dapat mencuci bed cover sendiri tanpa ribet. Jika bed cover Anda rusak saat dicuci atau karena hal lain, bisa jadi karena kualitas bahannya yang buruk. Untuk itu, pastikan Anda membeli bed cover dari distributor yang memiliki produk berkualitas unggul seperti Rosanna Online. Dengan produk berkualitas, tentu Anda tidak perlu khawatir soal keawetannya. Selain itu, Anda juga bisa tidur dengan nyaman.

Baca Juga: Rosanna Online: Distributor Sprei Indonesia Terbesar dan Murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us