6 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Ukuran Kecil Tapi Estetik

Dekorasi Kamar Tidur

Dekorasi kamar tidur remaja sangat penting diperhatikan agar kamar tersebut nyaman saat digunakan untuk beristirahat maupun dalam mengerjakan tugas sekolah.

Apalagi jika ukuran kamar tersebut kecil, maka Anda bisa menggunakan ornamen yang multifungsi, warna yang cocok serta penambahan cermin agar terlihat lebih luas. Untuk itu berikut akan kami berikan rekomendasi dekorasi kamar tidur ukuran kecil tapi terkesan estetik.

Sedang Mencari Distributor Sprei Bed Cover? Hubungi Kami 08119119150

6 Dekorasi Kamar Tidur Remaja Minimalis dan Estetik

Rekomendasi dekorasi kamar tidur berikut cocok untuk remaja, selain dapat memperindah tampilan kamar menjadi estetik, juga memberikan kesan luas pada ruang yang sempit.

1. Dekorasi Rak Dinding 

Jika ukuran kamar tidur anak Anda terbatas atau sempit, agar terkesan luas maka perlu menggunakan rak dinding kayu minimalis. Rak dinding kayu minimalis akan memberikan fungsi penyimpanan yang efektif tanpa menghabiskan banyak ruang pada kamar. Selain itu, penggunaan rak dinding kayu minimalis juga dapat meningkatkan tampilan estetika kamar jika dipadukan dengan warna yang sesuai.

2. Letakkan Tanaman Dalam Kamar

Kamar tidur yang sempit dapat membuat ruangan terasa pengap dan kurang nyaman. Namun, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan dekorasi sederhana seperti menambahkan tanaman pada kamar tidur. 

Tanaman dapat memberikan kesan segar dan alami pada kamar tidur remaja yang sempit. Anda bisa memilih bunga atau tanaman hias berukuran kecil untuk diletakkan di rak, samping jendel, atau meja belajar. Selain itu, Anda juga dapat memilih alternatif dekorasi berupa tanaman artifisial yang anti layu dan mudah dirawat.

3. Gunakan Ranjang Multifungsi

Manfaatkan area di bawah tempat tidur dengan memilih ranjang yang dilengkapi dengan laci atau rak penyimpanan. Hal Ini dapat membantu menjaga kamar tetap rapi dan teratur, karena barang-barang bisa disimpan di bawah tempat tidur tanpa harus menumpuk didalam kamar.

4. Sediakan Kursi Gaming di Kamar Remaja Laki-laki

Menambahkan kursi gaming pada kamar tidur remaja laki-laki dapat memberikan tampilan estetik yang menarik dan juga meningkatkan kenyamanan dalam belajar maupun bermain game. Anda bisa memilih kursi gaming yang memiliki desain sesuai dengan tema dekorasi kamar tidur, seperti kursi gaming dengan warna yang serasi dengan perabot dan juga warna dinding.

5. Gunakan Lampu Gantung

Fungsi utama lampu di dalam kamar adalah untuk memberikan pencahayaan, namun saat ini lampu juga memiliki peran penting sebagai elemen dekoratif yang dapat menambah keindahan dalam kamar tidur remaja yang sempit. Lampu dengan desain unik dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana yang lebih menarik.

Daripada menggunakan lampu dekorasi yang diletakkan di atas meja, disarankan untuk memilih lampu gantung. Selain hemat tempat, lampu gantung juga dapat langsung terlihat dari semua sudut kamar. Penggunaan lampu gantung ini dapat menjadi alternatif yang tepat sebagai lampu tidur yang juga berfungsi sebagai elemen dekoratif agar terlihat lebih estetik.

6. Pemilihan Warna Sprei dan Bedcover yang Tepat

Pemilihan warna sprei dan bedcover yang tepat sangat penting dalam dekorasi kamar. Warna yang dipilih akan memengaruhi suasana di dalam kamar. Misalnya saja pemilihan warna kalem seperti putih, cream, dan abu akan memberikan suasana tenang dan nyaman dalam kamar.

Selain 6 dekorasi yang kami rekomendasikan diatas, Anda juga boleh menambahkan dekorasi kamar tidur lain untuk menghadirkan kesan estetik pada kamar sempit. Khusus untuk poin nomor 6, jika Anda memerlukan bantun dalam hal pemilihan maupun pembelian sprei, maka Anda bisa melihat koleksi sprei model terbaru di rosannaonline.com.

Baca Juga: 5 Inspirasi Kamar Tidur Minimalis, Estetik, dan Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat With Us